Friday, November 28, 2008

Syukurku

SYUKURKU


Wahai tambatan hati....

Ulurkan tanganmu...
Kan kuraih dan takkan kulepaskan...
Bimbing aku ... kepada-Nya

Berbagilah tentang peta jalan kehidupan,
Karena kau telah mendahului melewatinya...
Sedangkan aku baru saja akan melangkah
Setapak demi setapak

Tak perlu selalu kau meminta maaf
Saat mengingatkanku karena sayangmu...
Karena aku kan senang menerima koreksimu.

Jalan setapak yang baru kulalui...
Memang tidaklah lurus,
Belum pula dapat dikatakan terjal,
Tapi cukup banyak kerikil yang melukai
Hati tidak bermaksud menyakiti,
Tapi tidak sedikit kusakiti orang yang kutemui
Belumlah banyak liku jalannya,
Namun kebimbangan telah datang silih berganti
Di setiap persimpangan yang kutemui

Langkahku seringkali terhenti
Bahkan tebersit niat surut ke belakang
Saat kulihat jalan didepanku tak berujung
Bagaimana kan kuhadapi perjalananku ke depan...
Rasa takut lebih sering datang menyergap...
Tapi waktu tak pernah berhenti
Tak mau aku surut ke belakang
Aku hanya coba jalani dan lalui jalan ini,
Sambil berharap...
Kepada-Nya yang dapat mengabulkan pengharapan
Suatu saat aku kan sampai ...
Pada ujung jalan yang benar...
Sehingga tak kusesali perjalanan yang kulakukan.

hhhhmmmhhhh...
Tidak jarang kupalingkan muka dari-Nya...
Bahkan menyalahkan-Nya
Atas kehidupan yang harus kujalani...
Padahal semua adalah pilihan yang seringkali tak kusadari
Padahal semua adalah anugerah-Nya...
Andai saja aku berpikir dan coba memahami..

Bukan hanya satu atau dua kali aku coba berlari
Tuk menghindar dan sembunyi dari-Nya
Karena perasaan dan prasangka yang menderaku...
Dia Yang Maha Mendengar... tidak mendengarku
Dia Yang Maha Melihat ... tidak melihat usahaku
Dia Yang tak pernah tidur ... tidak memperhatikanku
Dia Pecinta sejati... tidak menyayangiku...
Padahal...
Selalu ada hikmah dibalik semua peristiwa...
Dan kehidupan.... memang guru yang paling baik...

Selalu kubangun harapan, coba belajar dan berusaha...
Tuk selalu ber'husnuzhon' kepada-Nya..
Yang mengabulkan pengharapan ...
Setiap orang yang tak berhenti berharap

Termasuk... Anugerah-Mu....
Memberikan kesempatan kepadaku
Untuk berada di antara orang-orang yang menyayangi dan mengasihi
Yang tidak semua orang bisa mendapatkan

Ya Allah...
Begitu banyak yang harus aku syukuri...
Terima kasih untuk semua nikmat dan karunia yang Kau berikan selama ini...
Dalam hidupku...
Karuniakanlah keikhlasan kepada hamba-Mu...
Amiin.

Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidup dan matiku...
Adalah milik-Mu...
Tuhan semesta alam....

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home