Sunday, December 9, 2012

HARAM BERBUAT DZALIM

"Haram berbuat dzalim , Segala sesuatu berada di dalam Kekuasaan Allah Subhnahu Wa Ta'ala.

Hadits riwayat Abi Dzar Radhiyallahu’anhu, ia berkata:

Rasulullah Shalallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda menceritakan ucapan Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam firman-Nya:

"Hai hamba-hamba-Ku ! .
Sesungguhnya Aku melarang kepada diri-Ku sendiri berbuat dzalim (aniaya) dan menjadikan kedzaliman itu terlarang di antara sesamamu. Sebab itu janganlah kalian berbuat dzalim di antara sesamamu!.

Hai hamba-hamba-Ku ! .
Kamu sekalian tidak tahu jalan (tersesat) kecuali orang yang telah Aku beri Petunjuk. Sebab itu mintalah petunjuk kepada-Ku, pasti akan Aku beri Petunjuk.

Hai hamba-hamba-Ku ! .
Kamu sekalian dalam kelaparan kecuali orang yang Aku beri makan, oleh karena itu mintalah makanan kepada-Ku, niscaya Aku beri makan.

Hai hamba-hamba-Ku ! .
Kamu sekalian tidak berpakaian (telanjang) kecuali orang yang Aku beri pakaian, Oleh karena itu mintalah pakaian kepada-Ku, niscaya Aku beri pakaian.

Hai hamba-hamba-Ku !
Kamu sekalian melakukan kesalahan siang dan malam dan Aku mengampuni dosa seluruhnya, oleh karena itu mintalah ampunan kepada-Ku, niscaya Aku ampuni.

Hai hamba-hamba-Ku ! .
Kamu sekalian tidak bisa mendatangkan bahaya kepada-Ku , (kalau bisa) tentu kalian akan mendatangkan bahaya kepada-Ku. Dan kalian tidak akan bisa memberi manfaat kepada-Ku, (kalau bisa) tentu kalian akan memberikan manfaat kepada-Ku.

Hai hamba-hamba-Ku ! .
Kalau seandainya orang-orang yang dahulu dan orang-orang yang kemudian di antara kamu, manusia dan jin, mereka semuanya mempunyai hati serupa hati seseorang yang lebih bertaqwa di antara kalian niscaya hal itu tidak akan menambah kekuasaan-Ku sedikitpun.

Hai hamba-hamba-Ku !.
Kalau seandainya orang-orang yang dahulu dan orang-orang yang kemudian di antara kamu, manusia dan jin, mereka mempunyai hati serupa hati seseorang yang paling jahat, niscaya hal itu tidak akan mengurangi kekuasan-Ku sedikitpun.

Hai hamba-hamba-Ku ! .
Kalau seandainya orang-orang yang dahulu dan orang-orang yang kemudian di antara kamu, manusia dan jin, mereka semuanya berdiri disuatu padang yang luas lalu mereka semuanya meminta kapada-Ku dan Aku berikan kepada setiap orang permintaan masing-masing, niscaya semua itu tidak akan mengurangi apa yang ada disisi-Ku kecuali hanya sekedar apa yang kurang karena sebuah jarum dimasukkan kedalam lautan.

Hai hamba-hamba-Ku! .
Itu hanyalah amal kamu, yang Aku buatkan perhitungannya untuk kamu, kemudian Aku berikan balasannya untuk kamu. Siapa yang memperoleh kebaikan (karena amal baiknya) maka hendaklah dia memuji Allah.

Dan sebaliknya siapa yang memperoleh selain kebaikan (karena kesalahannya), maka janganlah dia mencela kecuali pada dirinya sendiri.

(Hadits Shahih Muslim : 2577-55).

• Hadits riwayat Ibnu Umar Radhiyallahu 'Anhu, ia berkata:

Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wa Sallam bersabda:

"Sesungguhnya kedzaliman itu akan mendatangkan kegelapan-kegelapan pada hari kiamat kelak". ( Shahih Muslim ).

• Hadits riwayat Ibnu Umar Radhiyallahu 'Anhu:

Bahwa Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wa Sallam bersabda:

" Seorang muslim itu adalah saudara muslim lainnya, dia tidak boleh mendzaliminya dan menghinakannya. Barang siapa yang membantu keperluan saudaranya, maka Allah akan memenuhi keperluannya. Barang siapa yang melapangkan satu kesusahan seorang muslim, maka Allah akan melapangkan satu kesusahan di antara kesusahan-kesusahan hari kiamat nanti. Dan barang siapa yang menutupi 'aib seorang muslim, maka Allah akan menutupi 'aibnya pada hari kiamat". (Shahih Muslim )

• Hadits riwayat Abu Musa Radhiyallahu 'Anhu, ia berkata:

Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wa Sallam bersabda:

" Sesungguhnya Allah Yang Maha Mulia lagi Maha Agung akan mengulur-ulur waktu bagi orang yang dzalim. Tetapi ketika Allah akan menyiksanya, maka Dia tidak akan melepaskannya. Kemudian beliau membaca firman Allah:

"Dan begitulah azab Tuhanmu, apabila Dia mengazab penduduk negeri-negeri yang berbuat zalim. Sesungguhnya azab-Nya itu adalah sangat pedih lagi keras."
(Shahih Muslim )
===========

~" Menolong saudara muslim yang dzalim dan yang didzalimi"~

• Hadits riwayat Jabir bin Abdullah Radhiyallahu 'Anhu, ia berkata:

Dua orang pemuda, yang satu dari golongan Muhajirin dan yang lain dari kaum Ansar, saling berbaku-hantam. Seorang dari kaum Muhajirin berteriak:

"Wahai kaum Muhajirin! ".

Dan seorang dari Ansar juga berteriak:

"Wahai orang-orang Ansar!".

Kemudian keluarlah Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wa Sallam dan berkata:

"Ada apa ini? Kenapa harus berteriak dengan seruan jahiliah?".

Mereka menjawab:

"Tidak ada apa-apa wahai Rasulullah! Kecuali ada dua pemuda yang berkelahi sehingga seorang dari keduanya memukul tengkuk yang lain".

Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wa Sallam bersabda:

"Kalau demikian, tidak apa-apa! Tapi hendaklah seseorang itu menolong saudaranya yang lain baik yang dzalim maupun yang didzalimi. Kalau ia berbuat kedzaliman hendaklah dicegah karena begitulah cara memberikan pertolongan kepadanya dan apabila didzalimi maka hendaklah ia membelanya".
(Shahih Muslim )


~"Saling kasih, saling menyayang dan saling membantu di antara orang-orang mukmin;

• Hadits riwayat Abu Musa Radhiyallahu 'Anhu dia berkata:

Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wa Sallam bersabda:

"Seorang mukmin terhadap mukmin yang lain adalah seperti sebuah bangunan di mana bagiannya saling menguatkan bagian yang lain".
(Shahih Muslim )

• Hadits riwayat Nukman bin Basyir Radhiyallahu 'Anhu, ia berkata:

Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wa Sallam bersabda:

"Perumpamaan orang-orang mukmin dalam hal saling kasih, saling menyayang dan saling cinta adalah seperti sebuah tubuh, jika salah satu anggotanya merasa sakit, maka anggota-anggota tubuh yang lain ikut merasakan sulit tidur dan demam". (Shahih Muslim ).
=================

Firman Allah Subhanahu Wa Ta'ala:

waman ya'mal mina alshshaalihaati min dzakarin aw untsaa wahuwa mu'minun faulaa-ika yadkhuluuna aljannata walaa yuzhlamuuna naqiiraan

"Barangsiapa yang mengerjakan amal-amal shaleh, baik laki-laki maupun wanita sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikitpun".

(QS. An Nisa [4]:124).

-COPAS dari FB nya Abriansyah M Noor-

Labels:

2 Comments:

At January 17, 2013 at 2:29 AM , Anonymous Anonymous said...

the depresion effected other countrys aswell so with out being able to get them from other coutrys so canada was hit hard. [url=http://www.ukdresshop.co.uk]Homecoming Dresses[/url]
[url=http://www.expeditionparkaca.com]canada goose toronto[/url] to become a productive fashion label, you're going to should adapt your particular sort to go to with in with latest fads and magnificence and Michael Kors timepieces have achieved the perfect balance.
Comparativement d'autres couteurs, trop difficile grer peu prs tous sur la place est conscient viter de se dformer en cas que vous entendez ensemble en utilisant la seule Harley-Davidson. [url=http://www.londongenuinepandora.com]thomas sabo on sale[/url] This is why if you requirement to be a made acting mortal or make a thriving quantity, you testament status an Net presence. Cooperation is the key. When I was little I had very wide feet AND flat feet as well.
Thought is an amazing inspiration to celebrate your baby's first birthday pompously. [url=http://www.femmescanadagoose.com]canada goose femme[/url] After about a year and a half with Armani, he was hired by the Prada Group as part of their fabric research and development team.
Material poverty is but the physical manifestation of a gnawing poverty mentality that is so pervasive as to be the established norm and dominant culture. Sipping cocktails in giant pools? Check. buy clothes with cartoons that he likes. [url=http://www.promkleidde.com/]prom ball kleider[/url]

 
At June 19, 2014 at 5:13 PM , Anonymous Anonymous said...

Sweet blog! I found it while searching on Yahoo News. Do you have any tips on how to get listed
in Yahoo News? I've been trying for a while but I never seem to get there!
Thank you

Feel free to visit my blog; Market America (http://www.youtube.com/watch?v=7FWiyUULqSU)

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home